Ikut Membangun

39 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten PALI Dikukuhkan 

PALI — Sebanyak 39 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) resmi dikukuhkan, Selasa (30/7), di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi.

Pasca dikukuhkan, Paskibraka PALI langsung ikuti pendidikan dan pelatihan di karantina sampai tanggal 16 Agustus 2019. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati PALI melalui Ruswani, Asisten III.

“Paskibraka merupakan putra putri terpilih, dan suksesnya pengibaran bendera pusaka ada di pundak Paskibraka, untuk itu berlatihlah sungguh-sungguh,” pesan Ruswani.

Sementara itu Darmawi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga PALI mengemukakan bahwa Paskibraka sudah masuk tahap karantina. “Sejak dikukuhkan, Paskibraka masuk karantina yang kita siapkan penginapan agar dalam ikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan bisa fokus,” ungkap Darmawi.

Ditanya adanya aturan anggota Paskibraka putri harus memakai celana, dikatakan Darmawi bahwa pihaknya sampai saat ini belum menerima edaran aturan itu. “Apabila sampai tanggal 16 Agustus belum juga kami terima edaran itu, maka kita tetap mengacu aturan lama. Dan saat ini juga, pihak ketiga sudah memproses pembuatan pakaian Paskibraka,” tandasnya. (put)

 

 

Baca Juga