Ikut Membangun

599 Mahasiswa UIN Raden Fatah KKN di PALI

PALI — Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menerima sebanyak 599 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 70, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, yang dipusatkan di ( Kantor Bupati Kabupaten PALI KM 10 Handayani Mulya Talang Ubi, Rabu 20 Februari 2019 .

Rombongan Petinggi UIN dan Mahasiswa KKN tersebut disambut langsung oleh Bupati Kabupaten PALI Ir H Heri Amalindo MM yang di wakili oleh Asisten (III) Administrasi Umum, H Ruswani SH beserta Jajaran Sekda di lingkup Permerintah Kabupaten PALI, 5 Camat dan 71 Kades

Ketua LP2M UIN Raden Fatah Palembang Dr Hj Syefriyeni MAg mengatakan dalam sambutannya ada 26 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang Ikut serta dalam acara serah terima Mahasiswa KKN 70, “Alhamdulillah UIN Raden Fatah Palembang sudah menjalankan KKN ke 70 hingga tahun 2019 ini, KKN Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi lokal berkarakter, sebagai bentuk pengabdian Mahasiswa kepada masyarakat Kabupaten PALI, untuk memberi solusi.” Ujarnya

Sementara itu Wakil Rektor I, Dr Ismail Sukardi MAg, mengatkan KKN UIN RF Palembang bagian dari program dari UIN Raden Fatah untuk Mahasiswa menyelesaikan program S1nya, karena KKN adalah 6 SKS. “Sebagai calon sarjana Mahasiswa tidak hanya menjadi sarjana menara gading, tahu teori keilmuan dan problematika dilapangan, harus terintegrasi dengan masyarakat memberikan solusi kepada masyarakat mengabdikan ilmunya memberikan analisis serta kontribusi yang nyata di tengah masyarakat,” harapnya.

Dr Ismail juga memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI atas kerja samanya yang telah mau menjadi mitra bagi UIN Raden Fatah Palembang yang terdiri dari 9 Fakultas, dan semoga program KKN menjadi pembuka kerja sama UIN RF dengan Kabupaten PALI selanjutnya.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten PALI, yang disampaikan oleh Asisten III, berharap Mahasiswa dapat membantu mengembangkan potensi lokal yang ada dan meningkatkan rasa empati terhadap masyarakat Kabupaten PALI. “Semoga dengan adanya Mahasiswa yang KKN di Kabupaten PALI, Mahasiswa dapat membantu mengembangkan potensi lokal yang ada dan meningkatkan rasa empati terhadap sesama, kami juga mengharapkan kepada adik-adik Mahasiswa kembangkanlah ilmu kepada masyarakat Kabupaten PALI,” harapnya. (put)

 

Baca Juga