Ikut Membangun

Aikom, Pengusaha Sukses yang Perduli Sesama

Aikom Marshal SE
Ketua BPC Hipmi OI

Inderalaya — Menjadi seorang pengusaha muda yang meraih kesuksesan memang bukanlah hal mudah, Aikom Marshal SE perlu perjuangan dan semangat tangguh untuk mencapai semuanya. Bahkan dapat mencapai kesuksesan meski usaha itu dimulai dari nol adalah capaian yang spektakuler. Tak hanya piawai dibidang bisnis konstruksi bangunan, ayah dari Aldric Al Khairan ini aktif melakukan kegiatan kemanusiaan seperti operasi bibir sumbing.

Aikom yang aktif sebagai Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten OI dan Yayasan Ummi Romlah, untuk melaksanakan operasi bibir sumbing selama tahun 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Senai Inderalaya.

Ketua BPC Hipmi OI Aikom Marshal SE, mengatakan kegiatan amal operasi bibir sumbing ini merupakan program kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat. Karena menurutnya, perhatian terhadap masyarakat bukan hanya tugas seorang Bupati saja melainkan tugas bersama, terutama Hipmi OI.

“Jika selama ini kita kurang peka untuk berbagi, semoga kedepan kita menjadi manusia yang selalu ingin berbagi. Ini sebagai amanah bagi saya dalam memimpin Hipmi dan ini juga sebagai ibadah bagi kami,” ujarnya.

Kedepan lanjut Aikom, pihaknya akan mempromosikan diri terhadap peran dalam pembangunan di OI. “Saya berharap sinergi antara Hipmi dengan pemerintah dapat memberikan inovasi baru yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, menuju Ogan Ilir sehat menuju OI gemilang,” ujarnya

Tak hanya dibidang sosial, pihaknya juga sangat mendukung pembangunan infrastruktur yang penting untuk kemajuan masyarakat. Kalau infrastruktur maju pasti geliat ekonomi meningkat kesejahteraan masyarakat dan pendapatan ekonomi wargapun bisa tinggi. Hipmi sangat mendukung program kerja dan pembangunan infrastruktur di Pemkab OI

Hipmi sebagai organisasi pengusaha muda terbesar di OI merupakan forum komunikasi dan diskusi untuk pembangunan infrastruktur publik dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan baik dari Pemkab OI maupun swasta. Diharapkan seluruh pemangku kepentingan akan bisa mendapatkan gambaran secara komprehensif tentang rencana dan strategi pembangunan infrastruktur di OI.

“Dengan infrastruktur yang dibangun, bisa menjadikan OI sebagai kabupaten penyangga Kota Palembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian, kesejahteraan, dan kenyamanan masyarakat,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu Bupati OI H Ilyas Panji Alam pernah mengatakan agar Hipmi OI wajib selalu selaras dengan Pemkab OI guna mewujudkan dan meningkatkan kemajuan pembangunan di Bumi Caram Seguguk, tak hanya itu kegiatan kemanusiaan juga sedianya ditingkatkan. “Sebagai pengusaha juga harus membumi melaksanakan kegiatan kemanusiaan, apalagi Hipmi wajib mendukung dan bersinergi dengan Pemkab OI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (sar)

 

Baca Juga