Ikut Membangun

Annisa, Bocah Pengidap Kanker Butuh Bantuan

Inderalaya–Sungguh memprihatinkan apa yang dialami seorang bocah perempuan yang bernama Annisa Atifah (6) tahun anak pasangan dari Fikri Yanto dan Lilis Suryani warga Desa Tambang Rambang BRK Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Iapun sangat butuh bantuan

Pasalnya diumur yang masih sangat belia harus menanggung cobaan yang cukup berat yakni menderita penyakit kanker tulang sehingga menyebabkan pembengkakan yang cukup besar di paha kirinya. Penyakit ini menurut keterangan dari orang tuanya diderita sejak setahun yang lalu.

Ibu pasien Lilis Suryani mengatakan penyakit ini bermula saat anaknya dengan beberapa anak tetangga lainnya bermain perosotan, ditengah asiknya bermain perosotan anaknya jatuh dan ditimpa anak lainnya sehingga kaki anaknya keseleo.

Setelah peristiwa tersebut kaki Annisa “terus diobati secara tradisional dengan mendatangi tukang urut dan alhamdulillah sembuh, namun ditengah proses penyembuhan tersebut sekitar akhir tahun 2018 lalu Annisa kembali mengalami jatuh saat bermain dan terjatuh kedua kalinya ini hingga kini di tempat keseleo tersebut mengalami pembengkakan yang terus membesar dari hari ke hari,” kata Lilis di RSUD Tanjung Senai Inderalaya, kemarin

Sejak dari peristiwa tersebut lanjut lilis dirinya “Telah melakukan berbagai pengobatan baik alternatif ataupun berobat ke Rumah Sakit Mohammad Hosen Palembang namun belum mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Saat berobat di RSMH Palembang baru diketahui bahwa anaknya mengalami “penyakit kanker tulang dan dari pihak rumah sakit menyarankan dua alternatif pilihan antara amputasi dan kemoterapi,” jelasnya.

Merasa belum siap dengan dua pilihan tersebut akhirnya pasien dibawa pulang namun saat dilakukan perawatan di rumahnya di desa Rambang Kuang, pembengkakan tersebut semakin membesar. “Merasa khawatir akhirnya Annisa kita bawa kembali ke RSUD Tanjung Senai,” katanya.

Bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel ataupun masyarakat lainnya yang ingin membantu dapat menghubungi pihak keluarga no Handphone +6285219901838 atas nama Fikri Yanto Ayah dari Pasien. (sar)

 

Baca Juga