Ikut Membangun

Ayo Kuliah di Perguruan Tinggi Islam

Di zaman sekarang, pendidikan Islam sudah mulai merambah ke seluruh Indonesia termasuk di daerah terpencil. Di perkotaan pun sudah banyak perguruan tinggi Islam yang berdiri salah satunya Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang alias UIN. Sudah jelas namanya Universitas Islam berarti kebanyakan mata kuliahnya membahas agama Islam.

Semisalnya dapat mempelajari bahasa arab lebih luas, dapat mengetahui sejarah islam lebih luas, mengetahui hadits-hadits dan tafsir lebih luas. Ilmu agama bukanlah hal yang sulit guys namun hal yang paling sulit adalah mengaplikasikan ilmu agama yang kita punya di kehidupan sehari-hari. Nah disini kami lebih unggul dalam keagamaan jadi jangan takut untuk ketinggalan zaman ya karena hidup ini beramal di dunia dan memetik hasilnya di akhirat.

Mungkin ada yang beranggapan bahwa kegiatan di banyak perguruan tinggi Islam itu membosankan eitsss jangan salah di UIN sekarang tiap minggunya mengadakan Sunday Market disitu ada kegiatan olahraga sambil belanja jadi bisa mengisi waktu weekend kalian di lapangan UIN guys.

Juga banyak lembaga yang berdiri di UIN yang bisa dijadikan sarana prasarana untuk mengembangkan minat dan bakat para mahasiswa.

Disana banyak kegiatan yang positif bisa dipetik contohnya setiap hari sabtu mengadakan kajian bersama pemateri yang professional, setiap malam jumat yasinan dan sholat isya berjamaah dan masih banyak kegiatan yang lainnya.

Sembari menunggu mata kuliah selanjutnya bisa berdiskusi dan sharing dengan teman-teman se organisasi untuk membahas tugas-tugas perkuliahan atau membahas kemajuan organisasi tersebut dan yang lainnya.
Selain itu mahasiswa UIN itu pasti identik dengan pinter ngaji sama ceramah selain itu juga punya bakat lain loh seperti nari, acting, ngeband, modeling dan bakat terpendam lainnya. Jadi kalo ada event berbasis seni dan budaya Islam bisa berkontribusi.

Saya merasa bangga menjadi bagian dari banyak perguruan tinggi Islam karena selain ilmu dunia, kami juga mendapatkan dunia akhirat, disini nilai plus yang harus saya kembangkan dan saya banggakan.

Penulis:
Dyah Hasanah
Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang

 

Baca Juga