Ikut Membangun

Bakal Hadir Hutan Serbaguna Binadarma di Inderalaya

Inderalaya — Universitas Binadarma bekerjasma dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Pemkab Ogan Ilir (OI)  bakal menghadirkan destinasi wisata baru untuk masyarakat Sumsel yaitu Hutan Serbaguna Binadarma yang terletak di Jalintim Inderalaya Km 30.

Hal tersebut dikatakan Asisten 1 Wilson Efendi SH Msi  Rabu, (20/12) saat menejemen Universitas Binadarma yang dipimpin Wakil Rektor II DR Hj Sunda Ariana Buchori Rahman melakukan rapat bersama di KPT Tanjungsenai Inderalaya

“Ini merupakan kelanjutan mou dengan Universitas Binadarma dan kementerian,  akan hadir hutan serbaguna binadarma di areal 25 ha namun yang akan digunakan sebanyak 15 ha. Taman alam tersebut  berisi beberapa jenis kayu dan buah buahan seperti  tembesu,  unglen,  buah durian,  matoa,  mangga, dan sebagainya. Kami sangat setuju karena prospek kedepan ada destinasi baru untuk  objek wisata.  Kalau dari pemkab memfasilitasi rest area untuk lintas sumatera, meninjolkan kearifan lokal,  ke-khasan seperti makanan khas pindang,  bebek pegagan lip lap,  sirup karamunting,” ujarnya.

Wakil Rektor II Universitas Binadarma DR Hj Sunda Ariana Buchori Rahman mengatakan hutan serbaguna binadarma tersebut memperlihatkan  penguatan kearifan lokal yang berkonsep menunjukkan keunggulan potensi daerah. Bahkan kita akan dilanjutkan dengan Memorandum Of Egreement (MOE) yang disepakati bersama.

Selain itu pihaknya juga mempromosikan hadirnya program pasca sarjana ilmu komunikasi yang dibuka tahun 2018, setelah sebelumnya magister manajemen,  magister teknik informatika dn sebagainya.  Turut serta Direktur  Pascasarjana DR Hasmawati, Kaprodi Komunikasi DR Ratu Mutia Kaprodi Teknik Informatika DR Darius Antoni dn kepala biro hubungan kerjasama. (sar)

 

Baca Juga