Ikut Membangun

Balon Wagub Sumsel Disambut Ratusan Warga Sukajaya

Mawardi Yahya Hadiri Peringatan Maulid Nabi

Ir H Mawardi Yahya saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad saw di Masjid Desa Sukajaya

Muaraenim — Ratusan warga Desa Sukajaya Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim menyambut haru kedatangan Bakal Calon (Balon)  Wakil Gubernur Sumsel  Ir H Mawardi Yahya saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad saw di Masjid Desa Sukajaya, Rabu, 6/12/2017.

Kedatangan Mawardi Yahya disambut dengan iringan rebana oleh warga setempat dan diarak menuju masjid.

Dalam sambutannya, Mawardi mengajak masyarakat Gelumbang bersama-sama meneladani akhlak dan nilai yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad.

Mawardi mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya perayaan Maulid Nabi yang juga dihadiri oleh ustazah Husnul yang asli warga Indralaya Ogan ilir.

Saat berlangsungnya acara warga melihat sosok Mawardi Yahya yang juga kakak kandung Walikota Prabumulih Ridho Yahya menjadi terharu dan kagum,  bahkan dirinya sangat dielukan.

Mawardi Yahya yang merupakan bupati selama dua periode tersebut mengatakan   berterimakasih atas undangan dan sambutan yang luar biasa dari warga serta menjelaskan bahwa keinginannya untuk maju sebagai Balon Wakil Gubernur merupakan pengabdian kepada masyarakat Sumsel setelah 2 tahun lebih menyelesaikan masa jabatannya sebagai Bupati Ogan Ilir.

Mawardi Yahya juga menceritakan bahwa ia bersama Syahrial Oesman (SO) Ketua DPW Nasdem Sumsel telah berdiskusi panjang bersama Herman Deru dan SO akhirnya mereka sepakat bersatu dan memutuskan Herman Deru sebagai Calon Gubernur berpasangan dengan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur dengan Ketua Tim Pemenangan Syahrial Oesman yang juga mantan Gubernur Sumsel.

Menanggapi keinginan masyarakat kecamatan gelumbang untuk dimekarkan menjadi kabupaten,  Mawardi mengatakan.

“Saya sudah mempelajari dan memahami keinginan warga Gelumbang bahwa untuk mempermudah rentang kendali pemerintahan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mempercepat pertumbuhan infrastruktur dan ekonomi maka pilihannya yaitu mendorong pemekaran Kecamatan Gelumbang menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB)” tegas Mawardi Yahya yang juga tokoh pemekaran Kabupaten Ogan Ilir.

Berbekal pengalamannya sebagai inisiator lahirnya Ogan Ilir sepertinya keinginan warga Gelumbang mendambakan kabupaten tersendiri mekar dari Muara Enim akan terwujud setelah Pemerintah Pusat membuka moratarium.

Ditempat yang sama penceramah ustazah khusnul menyampaikan  tausiah tentang Nabi Muhammad.

Maulid kali ini semoga memberikan faedah bagi kita semua, menambah kecintaan kita kepada Nabi. Semakin mengenal beliau dan semakin kita dekat. Karena hanya beliau yang bisa memberikan syafaat bagi kita, ujar ustazah. (sar)

Baca Juga