Ikut Membangun

Bupati Buka Kopdarnas Forcasi dan Lantik Pengurus FFCS OI

Inderalaya — Bupati Ogan Ilir (OI)  HM Ilyas Panji Alam secara langsung membuka kegiatan  Kopi Darat Nasional Castinger se Indonesia (Kopdarnas)  Forcasi Ke 3 tahun 2017 dan pelantikan Forum Fishing Caram Seguguk (FFCS) OI yang Ketum-nya Afrizal SH dan Ketua Harian Taufik Rahman Skom, Minggu (17/12) di Teluk Seruo Inderalaya.

 Sedikitnya 700 orang peserta castinger mancing mania dari 15 provinsi mengikuti lomba untuk menjajal medan Teluk Seruo Kabupaten Ogan Ilir.

 Acara di hadiri Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, Ketua Forcasi Pusat Wiwin Kusworo,Rahmadi Jakfar MTp,Afrizal SH,Amir Hamzah Anggota DPRD OI,Taufik SKom Ketua Mancing mania OI, Pembina Forcasi Indonesia Achmadi,   Robi Sudiono Anggota Forcasi,  Pembina Ladies Engler Puji Astuti, Sambas Comunity dan ratusan peserta castinger.

 Ketua Forcasi Pusat Wiwim Kusworo mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar costinger sehingga mampu bersatu untuk memajukan dunia perpancingan. “Medannya bagus sangat potensial diperkenalkan sebagai daerah pariwisata,” katanya.

Sementara Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengucapkan selamat datang para mancing mania Se Indonesia di Danau Teluk Seruo Kabupaten Ogan Ilir yang di rangkum dalam acara Kopdarnas Forcasi Ke 3 2017 ini, merasa bangga dan sangat terharu sekali dengan kegiatan ini, karena ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Ogan Ilir, kedepan ia meminta pelaksanaan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dan puncaknya setahun sekali.

 “Kita juga membuat spot-spot pemancingan di aliran Sungai Kelekar Desa Burai, sehingga pemancing mania dapat melestarikan dan dapat menikmati kelestarian danau dan sungai di OI.  Kita beri tambahan hadiah dan bonus Rp 5 juta bagi peserta yang mendapatkan ikan yang paling besar dan panjang, Rp1 juta bagi peserta yang mendapatkan ikan tapah,” ujarnya .

Ketum FFCG Afrizal SH didampingi Ketua Harian Taufik Rahman Skom kemarin mengatakan dipilihnya  Teluk Seruo,  karena sebagai destinasi wisata OI,  memperkenalkan,  mengangkat dan menggerakkan ekonomi mikro,  memperkenalkan budaya Oi,   baik kuliner dan kesenian dan sebagainya. 

“Ini juga ajang silaturahmi para engler dari seluruh nusantara,  kita berharap kegiatan tersebut sering dilakukan disini guna meningkatkan potensi daerah,” katanya.  Kegiatan tersebut memperebutkan tropi tetap, bergilir dari panitia kopdarnas dan tropi tetap bupati serta uang pembinaan, selain itu tersedia doorprize satu unit motor. (sar)

 

Baca Juga