Ikut Membangun

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OI Sosialisasi Pentingnya Diniyah dan Full Day School

Inderalaya–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Diniyah dan Full Day School secara berkesinambungan diberbagai wilayah Kabupaten Ogan Ilir, kali ini Sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Raja bertempat di Balai Kantor Camat Tanjung Raja, Rabu (23/7/19).

Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus Diniyah dan kepala desa Sekecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, yang dihadiri Sekcam, Korwil, Kepala Sekolah serta para guru,

Camat Tanjung Raja melaui Sekcam, Daud Rusdi berharap, dengan adanya sosialisasi tentang Diniyah dan Full Day School, masyarakat dapat memahami dan bermanfaat untuk kita bersama.

Sementara Dasri Jaya, Korwil Kecamatan Tanjung Raja, mengatakan dengan adanya Sosialisasi bisa memberikan wejangan tentang Diniyah dan Full Day Scholl.

“Karena ketidakmengertian masyarakat sehingga banyak tanggapan miring tentang Full Day School atau sekolah pulang petang,” ujarnya.

Dalam sosialisasi kali ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir diwakili oleh Kabid SM Marsudi dan Kepala Bidang, Darojat juga Asnan beserta jajarannya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan DR Ariyanto mengatakan sangat penting sosialisasi Diniyah dan Full Day School agar visi misi yang ingin dicapai pemerintah untuk meningkatkan pendidikan di OI tercapai. “ya wajiblah sosialisasi kita lihat sejauh mana nantinya tanggapan masyarakat terhadap program ini. Soalnya penting sekali untuk meningkatkan kualitas pendidikan di OI,” ujarnya. (sar)

 

Baca Juga