Ikut Membangun

Ditangkap Mencuri Motor, Petani Gagal Rayakan Tahun Baru

Inderalaya — Musnah rencana Arpan Alias Rendra Alias Ren Bin Kemis Alias Mir (21), warga Dusun 5 Desa Austanding Kecamatan Pemulutan Induk Kabupaten Ogan Ilir yang juga seorang pengantin baru, untuk merayakan malam tahun baruan dengan istrinya ditempat martuanya.

Pasalnya, pria yang juga berprofesi sebagai petani ini ditangkap jajaran Polsek Pemulutan, Minggu (31/12/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Talang Peramuan Desa Pemulutan Ilir, karena terlibat Pencurian dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud Pasal 365 KUHP di Desa Lebung Jangkar Kecamatan Pemulutan Induk, pada tanggal 14 Desember 2016 lalu sekira pukul 17.30 WIB.

“Dasar penangkapan kita LP/ B/166 /XII/ 2016/Sumsel/ Res OI /Sek Pml tanggal 14 Desember 2016, dimana korbannya Susilawati binti Abdullah (31),” kata AKBP Gazali Ahmad, SIk, MH melalui Kapolsek Pemulutan AKP ZALDI, SH M.Si di dampingi Kanit Reskrim Polsek Pemulutan Bripka Zulkarnain Afianata,ST,.M.Si.

Dijelaskannya, pada saat korban berjalan pulang dari tempat acara yang dibonceng oleh seorang laki- laki bernama Ras (DPO). Di tengah perjalanan, tepatnya di Desa lebung Jangkar Kecamatan Pemulutan Induk tiba-tiba motor yang ditumpangi oleh korban dipepet oleh dua orang pelaku, yaitu Arpan Als Rendra Als Ren Bin Kemis dan Rian Als Yan (DPO) yang menggunakan motor Vixion Warna Putih Merah.

“Pelaku menendang motor dan menarik tas korban, sehingga motor yang ditumpangi oleh korban terjatuh dan pelaku langsung mengambil tas warna merah milik korban yang berisi uang Rp 1500.000 dan Hp Samsung J1, 1 buah KTP, 1 buah dompet kecil warna merah, tiga lembar surat penggadaian, sehingga korban mengalami Kerugian sebesar Rp 4.500.000. Dalam kejadian itu, korban mengalami luka lecet di bagian kaki sebelah kiri dan tangan sebelah kanan. Yang jelas pelaku sudah kita amankan, ” ujar Kapolsek. (sar)

 

Baca Juga