Ikut Membangun

DPRD Muba Kunjungi Pemkab OI, Terkait Perda Hiburan Malam

Inderalaya — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)‎ Musi Banyuasin melakukan kunjungan dan studi komparatif ke Kabupaten Ogan Ilir ( OI), pertemuan berlangsung di ruang rapat bupati OI, Jumat (22/12) yang diterima Asisten I Wilson Effendi, SH,Msi, didampingi Kabag Hukum Pemkab OI Arda Munir, SH, MSi.

‎Kunjungan dan studi komparatif Pansus II DPRD Muba  yang berjumlah 20 orang yang diketuai wk ketua DPRD Jon Kenedi, SIp, MSi,  Wk ketua Sugondo, dan pimpinan Pansus II Raperda H. Bahrul, SH, MH.

Kunjungan dan studi komparatif ini untuk mengetahui sejauh mana penetapan perda tentang hiburan malam yang ada di Kabupaten OI dan perda tersebut berhasil dilaksanakan di Kabupaten OI.

‎Menurut Asisten I Setda OI Wilson Effendi, mengatakan, perda tentang hiburan rakyat dan hiburan malam itu bukan  melarang tetapi hanya batasan waktu yang diatur. Perda tentang peraturan tempat hiburan. Praktiknya, masyarakat mengajukan izin melalui polsek, disini peranan pemerintah, misalnya Pol PP, mengawasi dan ada sanksi bagi yang melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan.

“kita pertama melakukan teguran pada orgen tunggal dan yang punya hajatan, karena ketentuannya untuk hiburan malam ditetapkan tidak boleh melebihi jam 23.00.wib,” ujarnya

Senada dikatakan Kabag Hukum OI Arda Munir, hiburan di OI tidak dilarang asal ada izin dari  polsek dan Polres, dan kita akan mengadakan pengawasan, sementara  batasan waktu atau  jam juga sudah diatur. (sar)

 

Baca Juga