Ikut Membangun

DPRD OI Berang, Kadis PUPR Tak Miliki Perencanaan

Soal Dana Penyangga

Inderalaya — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir berang, pasalnya Kepala Dinas (Kadin) Perumahan Rakyat (PUPR) dinilai tidak memiliki perencanaan strategis mengenai dana penyangga Rp 9 M yang sudah di anggarkan.

Hal ini disampaikan anggota DPRD yang paling senior di DPRD Ogan Ilir, Arhandi Tabroni, SE menurutnya, seyogianya menjelang lebaran ini jalan-jalan rusak yang menghubungkan antar desa, antar kecamatan, ditanggulangi dengan cepat.

“Apalagi jalan putus dan rusak pasca-banjir beberapa bulan lalu. Fakta hari ini ada perbaikan di jalan mushala Seribandung hanya di drop 10 kubik agregat dan alat gleder bekerja 1 jam,” jelasnya.

Disebutkan Dinas PUPR hanya ada alat 1 buah yang melayani jalan rusak ke kabupaten Ogan Ilir. “Semestinya merental gleder, stom. Mobil dam dan lain sebagainya,” katanya.

Padahal katanya, menjelang lebaran masyarakat mau silaturrahmi antar desa, kecamatan, dan juga untuk keperluan ke perkebunan-perkebunan. “Conta talang seleman paya besar rusak, ketiau kasiraja rusak, ulak segara BRK, Seritanjung dan serikembang tenggelam banjir waktu itu,” ujarnya.

Disebutkannya sebagai komisi 3 yang membidangi infrastruktur, minta kepala dinas cerdas. Kita mau tanyakan perkembangan jalan-jalan hp mati, tolong gerakan sumberdaya yang ada dan stap gerakan,” tegasnya kecewa.

Ditambahkannya juga, pihaknya akan awasi dimana saja yang di perbaiki. “Karena DPRD adalah tempat masyarakat berkeluh kesah untuk supaya jalan-jalan di perbaiki. Kita itu tidak bisa one man show harus ada koordinasi agar pekerjaan menjadi baik. Kalau begini kita anggap Kadisnya tidak bisa bekerja dengan baiklah, “ujarnya

Sementara itu Kadis PUPR Asmiran belum bisa dihubungi saat ini. (sar)

 

Baca Juga