Ikut Membangun

Gubernur Pastikan Palembang Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games

Palembang — Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin memastikan Kota Palembang, Provinsi Sumsel telah siap menjadi tuan rumah pesta olahraga bangsa-bangsa Asia, yakni Asian Games ke-18 yang akan digelar pada 2018. Selain Palembang, perhelatan akbar skala internasional itu juga akan berlangsung di Jakarta.

Dengan semangat, orang nomor satu di Sumsel ini menyatakan persiapan Asian Games tidak terkendala dan berjalan lancar saat melakukan live di salah satu stasiun televisi swasta perihal progres persiapan Asian Games terutama pembangunan Venue Bowling, di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (8/12).

“Bisa dikatakan JSC ini makin lama, makin jadi. Kepada masyarakat Sumsel tentunya Indonesia, saya nyatakan Palembang siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang,” ujar pelopor berobat gratis ini.

Menurut Gubernur Alex, saat ini perkembangan untuk Venue Bowling sendiri, baik alat maupun tekhnologi tidak lagi dalam hitungan persen, melainkan hitungan hari lagi. Dimana Alex memastikan pada 18 Desember mendatang dapat selesai.

“Kita berkerja full time selama 24 jam. Kejuaraan Dunia Bowling 2019 nanti di JSC, hebatnya lagi semuannya tanpa menggunakan APBD, mana bisa beli kita yang beginian. Sekarang bagaimana kita memikirkan setelah Asian Games fasilitas ini bisa digunakan dan mendatangkan uang,” ungkap Alex.

Selain Bowling, lanjut mantan Bupati Musi Banyuasin dua periode ini, di JSC ini ada Venue Dayung dam itu juga terbaik di Asia. Hal tersebut dinyatakannya mengingat saat ada Presiden Dayung di Asia, ketika ditanya Wapres JK ia nyatakan venue tersebut merupakan yang terbaik di Asia.

“Apalagi, JSC sudah berpengalaman menyelenggarakan event international, terbukti 39 event olahraga international berkelas Asia, Asia Pacific bahkan dunia sukses digelar di sini,” pungkas Gubernur Alex dengan bangga. (sar**)

 

Baca Juga