Ikut Membangun

Ishak Mekki Gubernur, Joncik Bupati…

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H. Ishak Mekki didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Empatlawang, H. Herman Rosul dan Tokoh masyarakat setempat yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demkrat Sumsel, Hj. Holda membentuk segi tiga Merscy sebagai simbol semangat bagi puluhan ribu massa yang hadir pada pelantikan kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Empatlawang, di tepi Pantai Terusan, Kecamatan Tebingtinggi, Sabtu (16/12).

EMPATLAWANG – Tak kurang dari sepuluh ribuan masyarakat tumplek blek di tepian sungai yang mereka namakan sebagai Pantai Terusan yang terletak di Desa Terusan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang, Sabtu (16/12) petang. Mereka hadir di sana untuk menyaksikan pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Empatlawang.

Mengiringi kehadiran Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H. Ishak Mekki yang bakal melantik kepengurusan tersebut, massa yang hadir dari seluruh desa se Kecamatan Tebingtinggi itu berteriak histeris. “Ishak Mekki Gubernur, Demokrat Jaya, Joncik Muhammad Bupati,” demikian teriak massa berulang-ulang.

Mengapa Joncik Muhammad? Joncik Muhammad, kandidat Bupati Empatlawang yang diusung oleh Partai Demokrat, hadir di acara itu sekaligus menerima rekomendasi tertulis dari Partai Demokrat yang diserahkan oleh Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzarekki.

Suasana semakin ramai manakala tokoh masyarakat setempat, Hj. Holda, yang memandu acara, mengajak warganya untuk mendukung Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel di 2018 mendatang.

“Mengapa harus pak Ishak Mekki, karena di antara semua kandidat, sosok Ishak Mekki yang paling berpengalaman di segala bidang. Dia pernah menjadi Kepala PU Kabupaten maupun Provinsi, dia juga pernah menjadi Bupati OKI dua periode, dan saat ini dia tengah menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel,” jelas Holda disambut teriakan setuju warga.

Untuk itulah, tiada pilihan lain, lanjut Holda, kecuali kita yang hadir di sini dan masyarakat Empatlawang secara keseluruhan mendukung Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel di 2018 mendatang.

Holda juga menyebutkan, Ishak Mekki merupakan sosok yang peduli dengan masyarakat daerah ini. “Ini dibuktikan pula dengan seringnya pak Ishak Mekki berkunjung ke daerah kita, berkomunikasi dan mau menampung apa yang menjadi keluhan masyarakat kita,” lagi-lagi Holda diteriaki setuju dan tepuk tangan warga yang hadir.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H. Ishak Mekki dalam sambutannya setelah melantik kepengurusan DPC Partai Demokrat Empatlawang, menyampaikan rasa kagumnya atas antusiasme masyarakat Empatlawang terkhusus masyarakat Kecamatan Tebingtinggi yang menyaksikan pelantikan ini.

Menurutnya, pelantikan ini sengaja dilakukan di hadapan masyarakat agar masyarakat tahu siapa pengurus dan kader partai ini yang kelak menjadi wakil mereka. Dengan kenalnya masyarakat terhadap para kader partai ini, maka menjadi dekat pulalah hubungan para kader dan masyarakat.

Kepada masyarakat Empatlawang secara keseluruhan terutama yang hadir di tepi Pantai Terusan ini, Ishak menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan kepadanya untuk melaju menjadi orang nomor satu di Sumsel pada 2018 mendatang.

“Atas dukungan ini, saya berjanji jika kelak saya diberi amanat menjadi Gubernur, akan memprioritaskan perhatian terhadap segala kebutuhan yang menyangkut kehidupan masyarakat daerah ini dan masyarakat Sumsel secara keseluruhan,” ucapnya sambil mengajak masyarakat memberi dukungan pula kepada putra terbaik mereka, Joncik Muhammad yang menjadi salah satu kandidat Bupati Empatlawang 2018.

Sementara itu pengurus DPC Partai Demokrat Empatlawang yang dilantik itu terdiri dari Ketua, H. Herman Rosul, Sekretaris, Busran dan Bendahara, Amran, dibantu ratusan pengurus harian dan pleno lainnya. Hadir mendampingi Ketua DPD, Wakil Ketua, H. Zainuddin, Ketua BPOKK, Firdaus Hasbullah dan Ketua KPP, Muchendi Mahzarekki, dan sejumlah pengurus lainnya.***

 

Baca Juga