Ikut Membangun

Kapolres OI Ajak Ngopi Bareng dengan Puluhan Wartawan

Inderalaya — Puluhan wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Ogan Ilir (OI)  dan Ikutan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) temu langsung dan ngopi bareng dengan  Kapolres OI  AKBP Gazali Ahmad, Sik, Rabu (13/12) di Aula Mapolres OI.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad, Sik mengatakan tujuan dari pertemuan ini untuk menjalin silaturahmi antara pihak Kapolres dengan Insan Pers dalam publikasi rilis tangkapan tersangka.

“Silahturahmi harus ditingkatkan, ya kita ngopi barenglah.  kami pihak kepolisian selalu jaga sikap kepada masyarakat dengan mengayomi, amanah, dan peduli kepada masyarakat dan awak media,” ujarnya.

Menurutnya peran media sangat penting karena bisa menaikkan dan menjatuhkan seseorang. “Saya terakhir Kapolres Fak Fak Papua Barat dan sekarang disini. Kita sangat apresiasi media,  prinsip kerja mari membangun,  jaga sikap,  bagaimana polres mencintai masyarakat, jaga shalat, jaga kejujuran, jaga amanah, peduli sikap,   ikhlas bekerja melayani,  mengayomi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Gusti M Ali menuturkan bahwa rekan media di OI saat sangat sulit untuk melakukan konfirmasi dan mendapatkan informasi. ”Kami siap untuk bermitra dengan kapolres OI agar lebih akrab dengan rekan media baik itu mempublikasi berita atau pun yang lainnya,” ujarnya.

Terlepas hal itu Gusti mengatakan bahwa SKPD yang ada di Pemkab OI ini tidak terbuka dengan awak media “saat untuk melakukan konfirmasi dengan SKPD selain itu juga awak media yang di OI ini di anggap SKPD wartawan recehan. kita ingin selalu bersinergi dengan berbagai instansi,” jelasnya. (sar)

 

Baca Juga