Ikut Membangun

Ketua DPRD OI Pimpin Paripurna Raperda APBD 2018

Inderalaya — Ketua DPRD Ogan Ilir (OI)  H Endang PU Ishak secara langsung memimpin sidang rapat paripurna ke XVII DPRD Ogan Ilir tentang Raperda APBD tahun 2018 yang di hadiri Bupati OI Ilyas Panji Alam,  pembahasan raperda tersebut berlangsung di Gedung Paripurna DPRD OI Inderalaya,  Kamis (30/11/2017).

Di dalam pembahasan Raperda APBD tahun 2018 lima perwakilan komisi melaporkan kepada Bupati OI dan ketua DPRD tentang kondisi yang ada di OI, komisi I Suharmawinata mengatakan kesepakatan seluruh anggota komisi I membahas Kasbangpol Badan pertanahan Dishub Didcapil Dinas perpustakaan Dinas kominfo,”dari 18 mitra kami untuk adanya penambahan dana dan juga untuk memikirkan nasib honorer guru k2 yang berjumlah 415,” ujarnya.

Komisi II Patul Jaya mengatakan tentang rancanagan APBD tahun 2018 melaporkan telah melaksana sesuai dengan metode APBD tahun 2018 melaksanakan anggaran semaksimal mungkin dan Meminta kepada instansi dapat melaksanakan semaksimal dalam menyusun APBD dengan instansi terkait dalam membangun infrastruk penganggaran agar dapat tercapai degan sesuai APBD dalam menopang masyarakat di OI

“Kami juga merekomondasikan ke pada petrogas bisa memberikan kontribusinya PAD di OI ini selain itu juga kepada Dinas peternakan bisa turun ke lapangan kecamatan tanjung Raja dan Rantau panjang untuk bisa turun langsung dalam menangani penyakit hewan virus jembrana sapi bali,”jelasnya.

Komisi III Azmi menyetujui apabila kadis PUPR bisa menerima masukan dari anggota DPRD “karena masih banyak jalan yang harus di perbaikan di OI ini, dan bupati OI untuk menambah PNS di Staf instansi,”katanya.

Komisi IV Amir Hamzah mengatakan pihaknya  harus melakukan penghematan di dalam belanja Daerah Karena kita melakukan pendalaman tentang rancanangan APBD yang bersifat normatif aspek legal formal kita harus sesuaikan regulasi yang ada harus tepat fungsinya dan tepat perencanaannya.

“Dinas capil dan kependudukan agar bisa dalam mengendalikan penduduk dan bisa menghimbau dalam keluaga Berencana Dan realisasi dana dag proyek balai KB Rantau Alai dan Tanjung Raja hingga saat ni belum selesai harus ditekan agar sebelum tahun 2018 bisa selesai,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati OI Ilyas Panji Alam menyetujui Raperda APBD tahun anggaran 2018 telah selai, dan mudah-mudahan dengan di setujui Raperda ini yang sudah banyak menguras pikiran kita bisa meningkatkan dalam mencapai kesejahteraan masyarakat OI ini. (sar)

 

Baca Juga