Ikut Membangun

Kurang dari Tiga Menit, Herman Deru Berhasil Kumpulkan Bantuan Dana

Diperuntukkan sebagai Dana Infaq Pembangunan Menara Masjid Besar KH Balkhi Talang Banten Plaju

Palembang–Kurang dari tiga menit  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru  berhasil mengumpulkan sejumlah dana sebagai infaq yang akan diperuntukan sebagai dana pembangunan menara Masjid besar KH. Balkhi Jalan KH. Balkhi 16 Ulu Kecamatan SU II Talang Banten Palju Palembang.

Dalam sambutannya saat usai sholat Jumat berjemaah di masjid besar KH. Balkhi tersebut, Herman Deru mengapresiasi kekompakan jemaah Masjid besar KH. Balkhi yang terbilang cepat dalam merampungkan renovasi masjid. Ini menurut dia  menandakan ada kepercayaan masyarakat pada pengurus untuk menginfaqkan hartanya untuk kemakmuran masjid.

“Masjid ini tergolong cepat selesainya. Ini menandakan masyarakat disini percaya dengan pengurus. Apa lagi yang kurang?…,” ucap Herman Deru yang dijawab jemaah dana masih kurang untuk pembangunan menara.

Mengetahui akan ada kekurangan dana untuk pembangunan menara masjid, Herman Deru mulai mengeluarkan jurusnya dengan melihat banyaknya jemaah dan para donatur  yang hadir. Satu persatu para donatur dari  dilingkungan Pemprov Sumsel diamanatkan dan dimintanya untuk menyumbang. Alhasil kurang dari tiga menit terkumpul dana.

“Aku kiro cukup ya. Kasih  pulo kesempatan jemaah lain untuk beramal jangan kamu borong galo,” tegas Herman Deru dengan gaya guyonnya yang khas.

Sementara itu As’ad selaku Ketua pengurus Masjid besar KH. Balkhi dalam sambutannya melaporkan kondisi masjid yang saat ini dalam pembangunan. Sekaligus dikesempatan ini dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur dan rombongan  yang telah sholat berjemaah di masjid Masjid besar KH. Balkhi.

Dilain pihak Khotib Jumat Ust Muhammad Ilham dalam khotbahnya mengajak jemaah untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yakni dengan cara mengamalkan apa yang perintahkan dan meninggalkan  yang dilarang. Selain itu dia juga mengingatkan jemaah untuk senantiasa menjaga lisan sesuai dengan hadist rasul yang meminta umatnya untuk menjaga lisan atau ucapan.

“Karena dampak ucapan yang baik akan membawa keselamatan. Dan jika ucapan tidak dijaga akan membawa kepada kesengsaraan,” ucap sang khotib. (rilis humas)

 

Baca Juga