Ikut Membangun

Lagu untuk Ishak Mekki dari Warga Empatlawang

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H. Ishak Mekki di tengah puluhan ribu warga Empatlawang yang mendoakan dan mendukungnya sebagai Cagub Sumsel.

EMPATLAWANG – Banyak cara yang dapat dipersembahkan kepada seseorang yang disukai. Ada yang menggunakan bunga, ada pula dengan souvenir dan sebagainya.

Namun lain lagi bagi masyarakat Kabupaten Empatlawang terkhusus masyarakat di Kecamatan Tebingtinggi. Mereka tak memberi bunga atau pun souvenir untuk sang idola, namun sebuah lagu mereka persembahkan untuk dilantunkan di setiap acara.

“Cintai Ishak Mekki”, demikian judul lagu dengan irama dangdut kreatif yang diciptakan oleh anak-anak muda Desa Terusan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang. Lagu yang bertemakan dukungan terhadap Ishak Mekki sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumsel 2018 itu, mereka lantunkan di acara pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Empatlawang yang berlangsung di Pantai Desa Terusan, Sabtu (16/12).

“Cintailah Ishak Mekki, cintailah Ishak Mekki, Ishak Mekki sebagai pemimpin kita….,” ini setidaknya penggalan dari syair lagu semangat yang mereka lantunkan beramai-ramai di hari itu.

Pemandu acara yang juga tokoh masyarakat setempat, Hj. Holda, menerangkan di hadapan Cagub Ishak Mekki, para undangan dan di hadapan tak kurang dari 10 ribuan massa, bahwa lagu yang dicpta oleh warga tersebut merupakan bentuk rasa cinta dan dukungan penuh terhadap sosok H. Ishak Mekki sebagai Cagub Sumsel.

“Ini lagu kreasi dari anak-anak muda di sini pak. Mereka mencipta lagu ini sengaja dipersembahkan untuk bapak Ishak Mekki yang memang memiliki kepedulian terhadap masyarakat di sini,” demikian Holda bersemangat.

Ishak di tengah sambutannya seusai melantik pengurus DPC Partai Demokrat Empatlawang yang diketuai H. Herman Rosul itu menyatakan rasa terima kasihnya yang mendalam terhadap kreatifitas anak-anak muda dan seluruh warga daerah ini yang telah berbuat dalam rangka memberi semangat terhadap dirinya yang maju sebagai Cagub Sumsel 2018.

Ishak berjanji akan mengenang dan membalas semua yang telah diperbuat warga untuknya. “Yakinlah bapak, ibu, saudaraku sekalian, kelak saya dipercaya untuk menjadi orang nomor satu di Sumsel, daerah ini akan saya prioritaskan untuk dikunjungi. Di saat itulah, saya akan bertanya kepada bapak, ibu, saudaraku, tentang apa yang harus saya berikan untuk daerah ini?,” ungkap Ishak disambut teriak histeris massa.

Yang jelas, lanjut mantan Bupati OKI dua periode ini, saya sudah mencatat banyak hal sebagai ‘PR’ yang harus saya kerjakan untuk kemajuan daerah ini. “Mulai dari sektor keamanan, infrastruktur jalan, pertanian dan sebagainya, sudah menjadi agenda yang harus saya tindaklanjuti nanti,” pungkas Ishak Mekki. ***

 

Baca Juga