Ikut Membangun

Lahan Tebu PTPN Cinta Manis Terbakar

Inderalaya — Lebih dari 1ha lahan milik PTPN VII Cinta Manis di Rayon 1 Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Selasa (5/9) terbakar sejak pukul 13.00wib. Hingga kini belum diketahui asal muasal api tersebut.

“Dari siang pukul 13.00wib sudah kebakaran,” kata  warga Effendy.
Pantauan Bp, api akibat lahan yang terbakar mengakibatkan asap hitam pekat membumbung tinggi. Warga desa setempat hanya bisa menyaksikan kebakaran dari rumah mereka.

Sementara satu unit helikopter dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sumsel mengudara di sekitar lokasi kebakaran untuk melakukan water bombing.

General Manager (GM) PTPN VII Cinta Manis, Kusnadi ketika coba diminta konfirmasi, telepon selulernya aktif namun panggilan tidak direspon.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) SDM PTPN VII Cinta Manis Abdul Hamid lewat pesan singkat mengatakan, kebakaran di rayon 1 lahan tebu tidak begitu besar dan berlangsung lama.

“Itu kebakaran cuma 15 menit dan cepat segera dipadamkan oleh BNPB,” katanya lewat pesan singkat. Hingga berita ini diturunkan, api masih membakar lahan tebu di kawasan tersebut. (sar)

 

Baca Juga