Ikut Membangun

‘Locfest’ Palembang, Promo Asian Games ke Masyarakat

Suasana masyarakat Kota Palembang yang memadati jalan sehat Local Festival Palembang, di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Minggu (10/12/2017).

Palembang — Perhelatan pesta olah raga bangsa-bangsa Asia tinggal beberapa bulan lagi. Sebab itu, berbagai persiapan mulai dilakukan, hingga membuat masyarakat menjadi demam Asian Games, salah satunya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan menggelar Asian Games Local Festival (Locfest).

Program Locfest ini bertujuan untuk menambah semarak dan antusiasme masyarakat Kota Pempek dalam menyambut Asian Games 2018. Locfest Palembang Activation berisikan 1.818.818 dukungan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Kita gelar acara ini untuk membuat masyarakat demam dengan acara Asian Games 2018 yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang,” kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Sumsel Ahmad Najib saat dibincangi usai kegiatan yang diadakan, di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Minggu (10/12).

Dikatakannya, beberapa acara dilaksanakan dalam kegiatan ini, mulai dari jalan sehat, pergelaran bermacam-macam jenis tari, serta booth makanan khas Palembang yang nantinya akan dijajakan saat Asian Games mendatang. Selain itu, acara ini pula dihibur dengan tampilnya artis ibukota, yakni Husein Alatas.

“Antusiasme masyarakat, itukan bukan hanya sekadar yang ikut LO atau ikut voolunteer ya. Kita lihat dengan diadakan acara seperti ini, banyak masyarakat yang datang, tentu ini sudah membuat masyarakat demam akan Asian Games,” tambah Najib.

Menurut Najib, banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Kota Palembang khususnya dalam pelaksanaan Asian Games 2018 nanti. Selain membuat Palembang semakin dikenal dunia, ini juga membuat banyak wisatawan datang ke Palembang. Namun, dampak nyatanya berkembang dengan pesatnya pembangunan infrastruktur yang ada di Palembang.‎

“Kota Palembang ini sudah mulai dikenal, banyak yang datang ke Indonesia. Untuk mengantisipasi itu, kita harus mengejar ketinggalan, seperti bahasa internasional. Jadi warga Palembang harus menguasai itu,” jelas dia.

Ke depan, lanjut Najib, semakin mendekati hari-hari Asian Games 2018 mendatang. Semakin banyak even-even dan roadshow untuk menambah antusiasme pergelaran Asian Games. “Kita gelar terus. Kita ingin seluruh warga dan semuanya untuk mendukung dan demam Asian Games,” tutur dia.

Sementara itu, Direktur Marketing Asian Games Nirmala Dewi mengatakan, acara jalan sehat Palembang Locfest ini di lakukan sebagai salah satu even sosialisasi Asian Games 2018.

“Tujuannya agar demam Asian Games semakin terasa dan masyarakat Palembang semakin semangat untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah 2018 mendatang,” pungkasnya. (sar)

 

Baca Juga