Ikut Membangun

Panitia Masjid Agung Annur Terima 4 Ekor Sapi Kurban

Inderalaya — Panitia Masjid Agung Annur KPT Tanjungsenai Kabupaten Ogan Ilir (OI) menerima 4 ekor sapi kurban dari Bupati OI H Ilyas Panji Alam, Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak, Ketua Pengadilan OI/OKi dan Kepala BKD OI Yuliansyah.

Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Annur KH Mukhlis Mansur didampingi Sekretaris Medi Irawan, Kabag Kesra Drs Ansori Izazi, Panitia H Junaidi, Sekretaris Dewan Masjid Komarudin M Hum kemarin kepada Bp mengatakan tahun ini adalah awal tahun Masjid Agung Annur menerima pelaksanaan pemotongan hewan kurban berupa sapi 4ekor yang masing-masing 230kg.

“Jadi total 900kg kalau ditotalkan dagingnya. Kita akan sebar ke 12 ponpes khusus santri yang bermukim, 25 ormas, rumah panti, masyarakat tidak mampu, panti werdha, panti mawar putih. Masing-masing bungkusan kita packing 3-10kg. Agar cepat terlaksana dengan rapih kita buat panitia dari tukang jagal khusus dari pasar jagal sampai yang tukang bungkus sebanyak 5orang,” jelas Mukhlis.

Ditambahkan Ansori tujuan berkurban saat Idul Adha adalah melatih kesadaran berkurban, meringankan beban orang tidak mampu, rela berkorban, meningkatkan ketaatan kepada Allah, berbagi kebahagiaan, meningkatkan gizi, dan sebagainya.

” Kita harapkan kedepan jumlah hewan kurban makin bertambah sehinggga kita bisa lebih banyak membagikannya kepada orang yang tidak mampu dan kita juga akan perbaiki soal distribusi perbaiki. Tahun ini kita dapat hewan kurban dari bupati, ketua dprd dan ketua pengadilan oki dan oi, kepala bkd,”katanya.

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam didampingi Ketua TP PKK OI Hj Meli Mustika Ilyas SE Mm yang juga anggota dprd ketua fraksi pdi perjuangan OKI berharap agar hewan kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat kurang mampu,”ini saatnya kita berbagi kebahagiaan bersama,mudah mudahan menjadi berkah,”ujarnya. (sar)

Baca Juga