Ikut Membangun

Puluhan Ribu Massa Sambut Ishak Mekki di Lahat

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H. Ishak Mekki, didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Lahat, Cik Ujang, sedang berorasi di hadapan puluhan ribu massa di lapanganPJKA Kota Lahat, Minggu (1712).

Lahat – Tak kurang dari 10 ribu-an massa memadati lapangan PJKA Kota Lahat, Minggu (17/12). Mereka berbondong-bondong memadati arena tersebut tak lain untuk menyambut kehadiran tokoh yang mereka nanti, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang juga Wakil Gubernur (Wagub), H. Ishak Mekki, sekaligus menyaksikan prosesi pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Lahat.

Mereka berteriak-teriak, “Ishak Mekki Gubernur, Ishak Mekki Gubernur” manakala tokoh yang mereka nanti tiba di lokasi. Setiba di panggung acara, Ishak pun tak sungkan-sungkan pula menyapa rakyatnya dengan salam yang lagi-lagi disambut teriakan yel-yel “Ishak Mekki Gubernur” berulang-ulang.

Dalam orasinya setelah melantik kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Lahat, mantan Bupati OKI dua periode ini menyampaikan pesan-pesannya baik kepada para kader, pengurus yang baru dilantik dan kepada puluhan ribu rakyat yang masih setia berada di lapangan PJKA itu.

“Pelantikan di hadapan dan disaksikan rakyat banyak seperti ini, merupakan tradisi bagi partai Demokrat. Ini tak lain agar rakyat tahu siapa-siapa kader maupun pengurus partai ini sehingga kelak terjalin ikatan emosional, terjalin kedekatan antara seluruh kader, pengurus terhadap rakyat di sini,” ujar Ishak membuka orasinya.

Kepada para kader dan pengurus, Ishak Mekki juga berpesan, kiranya secara proaktif turun ke masyarakat, menyapa, bertanya, serap aspirasinya dan sekaligus tampung apa yang menjadi keluhan mereka. “Dengan mengetahui apa yang menjadi keluhan dan keinginan mereka, maka kita dapat memberi solusi sebagaimana motto yang kita canangkan,” kata Ishak disambut ‘siap’ para kader dan tepuk tangan riuh warga yang menyaksikan.

Di bagian lain orasinya, Ishak Mekki juga menyampaikan kabar kepada masyarakat Lahat yang hadir di lapangan tersebut dan kepada seluruh warga Kabupateh Lahat, kiranya di tahun 2018 mendatang dia meruapkan salah satu calon gubernur (Cagub) yang bakal bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel 2018.

“Untuk itu pula di kesempatan ini saya menyampaikan harapan kiranya masyarakat yang hadir di sini dan seluruh masyarakat Kabupaten Lahat agar mendoakan sekaligus mendukung saya dalam kompetisi tersebut,” tambahnya disambut ‘siap’ dan ‘setuju’ rakyat yang tak beranjak dari lapangan itu.

Menyudahi orasinya, Ishak menyampaikan janjinya akan memprioritaskan perhatiannya kepada daerah ini. Apa-apa yang menjadi keinginan masyarakat di sini, seperti infrastruktur, sekolah, berobat gratis yang mesti tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan kualitasnya, sektor pertanian, dan sebagainya, menjadi agenda utama untuk direalisasikan ke depan.

Sebelumnya, berlangsung pelantikan terhadap kepengurusan DPC Partai Demokrat Lahat dengan komposisi, Ketua H. Cik Ujang, Sekretaris, Syahrul Effendi, Bendahara, Fitrizal Homizi dibantu sejumlah pengurus harian dan pleno lainnya.

Turut mendampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel di pelantikan itu, Wakil Ketua, H. Zainudin, Ketua BPOKK, Firdaus Hasbullah, Ketua KPP, Muchendi Mahzarekki dan sejumlah pengurus DPD Demokrat Sumsel lainnya. (***)

Baca Juga