Ikut Membangun

PWI Ogan Ilir Jalin Silahturahmi Dengan DPRD

Inderalaya — Puluhan anggota PWI Kabupaten Ogan Ilir (OI) mendatangi Kantor DPRD OI di KPT Tanjung Senai, Senin (1/10). Kedatangan mereka untuk bersilahturahmi, berdialog langsung dan beraudensi dengan Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak, selain itu turut hadir Anggota DPRD Komisi 2 Basri M Zahni Spd Msi, Ketua Komisi 4 Afrizal SH, Anggota DPRD Fraksi Golkar Noviatra, Anggota DPRD FRaksi PDIP OI Amir Hamzah, Sekwan Mukhsina, Kasubag Humas dan Protokol DPRD OI Taufik.

Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak mengatakan kepengurusan PWI mampu menyinergikan sejumlah program-program strategis yang akan dilaksanakan PWI mendatang.Pers memiliki peranan yang strategis dalam kebijakan pembangunan di Bumi Caram Seguguk, kritikan tajam  menjadi salah satu penyeimbang dan evaluasi terhadap laju pembangunan.

“Saya mengakui, peran pers sangat dibutuhkan oleh legislatif sebagai sosial kontrol yang menjadi keluhan masyarakat dan evaluasi demi kesejahteraan masyarakat. Kita berharap diwadah PWI tidak ada lagi wartawan yang tidak tercatat, terakomodir dan mendukung tugas kami dengan memberikan berita yang positif,” ujarnya.

Menurutnya media dan DPRD merupakan simbiasis mutualisme yang tidak bisa dipisahkan untuk menyampaikan segala informasi kepada publik terkait kemajuan pembangunan, kegiatan dewan seperti reses, bimtek dan sebagainya.

Anggota DPRD Komisi 2 Basri M Zahni Spd Msi didampingi Ketua Komisi 4 Afrizal SH mengatakan kedepan sangat mendukung jika para jurnalis bisa diikutsertakan dalam berbagai kegiatan dprd seperti reses, bimtek ke luar kota. Namun sayangnya hingga saat ini pihaknya masih berada dalam keterbatsan dana. “Namun ini kita upayakan mencari solusi yang terbaik.Kita juga akan tingkatkan anggaran humas untuk iklan yang menunjang kesejahteraan wartawan. Yang jelas kita ingin publikasi baik namun tidak mengabaikan kesejahteraan wartawan,” jelasnya.

Sekwan DPRD OI Mukhsina didampingi KAsubag Humas dan Protokol Taufik mengatakan agar para pewarta menggunakan id card resmi saat bertugas, selain itu untuk pembagian advetorial dan iklan dibagi secara adil dan merata, karena keterbatsan anggaran sehingga jumlah rupiahnya masih minim.”Kalau ikut bimtek atau reses kita belum ada anggaran karena itu belum bisa, namun advetorial, iklan atau langganan koran kita anggaran meskipun masih terbatas,” ujarnya.

Ketua PWI OI Gusti Ali mengatakan, PWI siap menjalin kerjasama dengan legislatif dalam hal pempublikasikan agenda kerja anggota DPRD OI. “Diharapkan kehadiran hari ini bisa menjadi kerjasama terjalin mitra yang lebih bagus lagi. Kami siap membantu anggota DPRD untuk mempublikasikan agenda kerja di media, diharapkan komunikasi tetap terjalin dengan baik,”katanya. (sar)

 

Baca Juga