Ikut Membangun

Rumah Mantan Lurah Sungai Pinang Terbakar

Jalintim Macet 2 Jam

Kayuagung — Jalan lintas Timur ruas Celikah Ogan Komering Ilir hingga ke Tannjung Raja Ogan Ilir rabu 6/12  macet sangat panjang. Bahkan kendaraan nyaris tak bergerak dan jarak yang biasanya tembus 15 menit otu harus ditempuh lebih dari 2 jam. Pangkal kemacetan ini adalah terbakarnya rumah miilik mantan Lurah Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI) Marzuki (62) di desa Sungai Pinang II.

Banyak pemakai jalan yang mengrluhkan kemacetan panjang itu. Erlihat dari sejumlahan posting di media sosial.

“Gila, tak bergerak. Hampir satu jam parkir di Sungai Pinang  ini,” ungkap akun Gadis Palembang seraya menambahkan caption dan foto kemacetan.

Beberapa komen yang masuk menjelaskan bahwa mereka juga mengalami kemacetan mulai dari tugu Gading Desa Celikan Kecamatan Kayuagung dan baru terlepas dari kemacetan di kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir.

Slyakila, warga kelurahan Kedaton Kayuagung OKi menyatakan mereka mengalami kemacetan lebih dari 2 jam. Menurutnya kejadian kebakaran di desa Sungai Pinang II menjadi titik pusat kemacetan.

“Kebakaran itu kabarnya jam 2 siang tadi. Nah kami terjebak macet sudah 2 jam lebih. Jelang magrib baru terlepas,” ujarnya.

Sementara kejadian kebakaran sendiri sangat mengagekan wargga. Terlebih beberapa sepeda motor tak sempat dikeluarkan dari bawah rumah panggung menimbulkan beberapa kali ledakan.

Menurut saksi mata tetangga korban Idris (56) kejadian kebakaran rumah Marzuki tersebut secara tiba-tiba dan mengagetkan warga sekitar,

“Kita mengetahui rumah pak Marzuki terbakar ini saat api sudah membesar secara tiba-tiba kita melihat api sudah membumbung tnggi berasal dari bagian tengah rumah, dan spontan saja warga sekitar kaget dan langsung bergerak cepat untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujarnya.

Peralatan yang seadanya membuat warga kewalahan. Bahkan api sempat menjilat dinding rumah tetangga korban.  Untung saja warga bekerja keras hingga api dapat di atasi. 2 unit mobil pemadam kebakaran OKI juga membantu tetapi sulit tiba di lokasi karena kemacetan panjang di jalur tersebut.

“Rumah pak Marzuki tersebut kosong. Keluarga Marzuki tidak tau sedang kemana. Saat mereka pulang semua sudah hangus,” paparnya.

Kebakaran ini, lanjut Idris tidak menelan korban jiwa namun seisi rumah tidak bisa di selamatkantermasuk beberapa sepeda motor. Warga hanya berhasil menyelamakan mobil di garasi.

”Atas kesigapan warga mobil kijang jenis inova yang posisi berada dalam garasi diselamatkan dengan cara mendorong mobil tersebut keatas jalan. Itulah satu-satunya barang yang bisa diselamatkan,” ujar Idris. (sar*)

 

Baca Juga