Ikut Membangun

Sering Terjadi Tindak Kriminalitas, Sat Intel Sisir Kos Kosan

Kanit Kam Aiptu Mansur Arifin melakukan penggalangan terhadap penjaga malam terkait maraknya aksi pencurian di kos – kosan dekat Universitas Sriwijaya Inderalaya

Inderalaya — Unit Keamanan Sat Intelkam Mapolres Ogan Ilir (OI) yang dipimpin oleh Kanit Kam Aiptu Mansur Arifin melakukan penggalangan terhadap penjaga malam terkait  maraknya aksi pencurian di kos – kosan dekat Universitas Sriwijaya Inderalaya, Rabu (23/8) pukul 10.00 wib di Kosan Edelwis Jalan Nusantara Gang Buntu Kelurahan Timbangan Kecamatan Inderalaya Utara.

“Selain penyisiran kita juga melaksanakan kegiatan tatap muka dan silaturahmi terhadap penjaga malam Kost Edelwis Muhammad Tambat Bin Wahab, sehingga diharapkan dengan silaturahmi tersebut terjalin komunikasi yang baik antara Polri dan pihak keamanan Kosan sebagai perpanjangan tangan Polri dalam menjaga keamanan,”kata Kanit Keamanan Sat Intelkam Polres OI Aiptu Mansyur Arifin.

Ia juga menghimbau kepada penjaga malam dan mahasiswa penghuni kost agar berhati – hati pada saat akan meninggalkan kosannya karena akhir – akhir ini sering terjadinya pencurian dan telah menjadi atensi pimpinan Polres OI.

Salah satu mahasiswa Unsri  FKIP Matematika Rian  mengaku dengan rajinnya anggota polres melakukan jaga malam, otomatis pihaknya merasa aman,”ya jadi aman kosan kami kalau dijagin begini banditnya takutlah, kalau dulu pernah ada kemalingan laptop,” jelasnya. (sar)

 

Baca Juga