Ikut Membangun

Teluk Seruo Bakal Ditata Ulang, Agar Makin Cantik

Inderalaya – Agar terlihat makin cantik dan ciamik, Teluk Seruo yang terletak di Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan ditata ulang.

Hal tersebut dikatakan Bupati OI H Ilyas Panji Alam saat membuka Kopi Darat Nasional Castinger se Indonesia (Kopdarnas)  Forcasi Ke 3 tahun 2017 dan mengukuhkan kepengurusan Forum Fishing Caram Seguguk (FFCS) OI, Minggu (17/12/2017).

“Saat ini Danau Teluk Seruo dari 15ha baru dikelola 4ha artinya masih banyak lahan belum tergarap.  Nah ini harus makin dipercantik untuk meningkatkan potensi wisata air kita,  yang akhirnya meningkatkan PAD. Event nasional ini hendaknya lebih sering dilaksanakan guna meningkatkan potensi sdm dan daerah serta makin meningkatkan pad kita,” ujarnya.

Waketum FFCS Rahmadi Djakfar didampingi Bendahara Amir Hamzah mengatakan

penataan kawasan terpadu Teluk Seruo harus segera dilaksanakan yang ditunjang dari berbagai dinas mulai dari codetan aliran sungai, potensi pariwisata, fasilitas mushola,  wc, penyebaran benih ikan,  penataan jalan,  kampung warna,  kampung apung,  anjungan,  penempatan knockdown dan sebagainya.

“Disinikan dibutuhkan peran aktif seluruh dinas antara lain PUPR,  Perkim,  Pariwisata, Perikanan dan sebagainya. Ini anggarannya harus masuk dalam APBD Perubahan 2018 nanti,” ujarnya yang juga anggota dewan.

Ketum FFCS Afrizal, SH didampingi Ketua Harian Taufik pihaknya menyambut baik terkait program memancing yang akan diselenggarakan secara lebih rutin,  tujuannya mengangkat destinasi wisata, baik wisata daerah pedesaan dan perairan seperti di Desa Burai dan sekitarnya.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan program kerja yang diinginkan bupati,  kalau memungkinkan 3bulan sekali dilaksanakan kita lakukan. Yang jelas kita menyuport komunitas mancing mania yang berada dinaungan FFCS. Di wilayah OI data sementara spot memancing sangat banyak  seperti di Desa Burai,  Sentul,  Lubuk keliat,  Muarakuang,  Tanjungraja,  Pemulutan,  Rambangkuang dan kecamatan lain yang belum disentuh karena selama ini belum terekspos. Kita juga sangat mendukung dengan rencana bupati untuk penataan Teluk Seruo agar makin cantik,” kata Afrizal.

Kadis PUPR H Muhsin Abdullah melalui Kabidnya Ana mengatakan pada prinsipnya soal anggaran pihaknya siap menggelontorkan,  jika disetujui bupati dan didukung juga oleh anggota DPRD pada APBD Perubahan nanti. (sar)

 

Baca Juga