Wabup Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke 75

SEKAYU, MUBA- Setelah sukses melaksanakan upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada pagi hari, Kabupaten Musi Banyuasin provinsi Sumatera Selatan kembali menggelar upacara di sore hari.

Kali ini, Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi bertindak sebagai Inspektur upacara Parade Senja Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) petang di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

Penurunan dilakukan tepat pukul 17.20 WIB,
Meskipun ditengah kondisi cuaca gerimis, tiga anggota Paskibraka yang terpilih sebagai petugas semangat dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih tersebut.

Upacara ini disiarkan secara langsung lewat YouTube LPPL Radio Gema Randik, IG Pemkab Muba, dan Facebook Pemkab Muba. Pada pelaksanaan penurunan Bendera sore ini, Wabup Muba Beni Hernedi bersama petugas dan tamu undangan tetap bermasker guna mencegah meluasnya penyebaran COVID-19.

Turut hadir dalam upacara penurunan, unsur Forkopimda Kabupaten Muba, Ketua DPRD, Kapolres Muba, Dandim 0401/Muba, Kajari beserta istri masing-masing dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba serta perwakilan OPD.

Adapun tiga anggota selaku pasukan penurunan pengibaran bendera merah putih dibawah binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba yaitu atas nama Julita asal sekolah SMA Negeri 1 Sekayu. Wan Adiyusuf asal sekolah SMA Negeri 1 Lalan. Muhammad Khadafy asal sekolah SMA Negeri 1 Sekayu.

Dalam kesempatan ini, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati Beni Hernedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas dan tamu undangan yang hadir sehingga acara Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dapat berjalan sukses.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera terlaksana dengan baik dan sukses, walaupun pelaksanaan ini kita laksanakan dengan sederhana di tengah pandemi COVID-19. Semoga pandemi COVID-19 ini dapat kita lalui dengan baik,”tandasnya.


 

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan