Camat Sekayu Bersama Plt Kadinsos Muba Tinjau Lokasi Longsor di Bantaran Sungai Musi Kelurahan Balai Agung

Musi Banyuasin,– Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MSi meninjau Lokasi kejadian Longsor di Bantaran Sungai Musi, tepatnya di RT 09 RW 03 kelurahan Balai Agung, kecamatan Sekayu, kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (20/10/2020).

Kejadian ini diakibatkan oleh Intensitas Hujan yang deras dengan durasi yang lama, sehingga mengakibatkan tanah tergerus dan Longsor. Dari kejadian ini, beberapa rumah warga terdampak longsor, kejadian ini diperkirakan terjadi pada Dini Hari Puku 03.00 Wib.

Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MSi yang didampingi Ketua RT 09 mengatakan, Pada hari ini, Senin (20/10/2020) telah terjadi longsor di bantaran Sungai Musi RT 09 RW 03 kelurahan Balai Agung yang diakibatkan oleh hujan deras.

” Longsor berdampak terhadap rumah warga atasnama Rokiyah (60) jumlah anggota keluarga 6 orang dan Megawati (45) jumlah anggota keluarga 9 oang,” papar Marko.

Dilaporkan kedua nama tersebut telah menerima program Bantuan Rumah Khusus yang dialokasikan di komplek Rusunawa kelurahan Serasan Jaya, kecamatan Sekayu, dari data ya g didapatkan kita selain beberapa warga tadi, terdapat juga 50 warga daerah itu sudah diverifikasi oleh tim terpadu.

” Mengingat kondisi cuaca saat ini yang terus menerus hujan, diharapkan agar berhati-hati dan menjaga jangan sampai timbul korban jiwa harapan masyarkat agar relokasi ke Perumahan Khusus di komplek Rusunawa dapat segera dilakukan,” himbaunya.

Sementara itu Plt Kadinsos Muba Drs H Ahmad Nasuhi MM mengungkapkan, berdasarkan Instruksi Bapak Bupati Musi Banyuasin kita harapkan kepada warga agar berhati-hati dan tetao menjaga kesehatan apalagi pada masa Pandemi Covid-19 ini.

” Sesuai Perintah Bapak Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Ditengah musim hujan ini untuk menjaga kesehatan, ditambah saat ini di tengah Pandemi Covid-19, kami himbau hati-hati bagi warga yang berada di bantaran Sungai Musi,” dikatakan Nasuhi.

Dilanjutkannya, Tentu kami melaksanakan tupoksi kami pada bidang Sosial untuk memberikan kesadaran dan wujud Kasih Sayang atas pesan Bapak Bupati Kita DRA.

” Insha Allah, melalui Tim secepatnya akan di pindahkan, karena masuk dalam daftar pindah (Relokasi),” lanjut dia.

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan