Plt Camat Suker Bersama Dinkes Muba Cepat Tanggap Bantu M Arka Ridho Fathul Barti

Musi Banyuasin,- Plt Camat Sungai Keruh bersama Dinas Kesehatan kabupaten Musi Banyuasin cepat tanggap dalam menangani keberadaan Bayi berusia 3 Bulan bernama M Arka Ridho Fathul Barti yang terkena Penyakit Hidrosefalus.

M Arka Ridho Fathul Barti adalah Putra dari pasangan Bapak Mifta Hudin dan Ibu Arisa. Bayi Berusia 3 Bulan ini adalah Putra Bungsu dari 4 bersaudara yang lahir dengan keterbatasan Ekonomi, tinggal yag tinggal dirumah sederhana tepatnya, di desa Rantau Sialang, kecamatan Sungai Keruh, kabupaten Musi Banyuasin.

Plt Camat Sungai Keruh Edi Heriyanto SH mengungkapkan, kami pihak kecamatan Sungai Keruh sudah melakukan Kordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial kabupaten Musi Banyuasin untuk memberikan sedikit perhatian kepada M Arka Ridho Fathul Barti.

” Sudah kita kordinasikan kepada Dinas Kesehatan, dan Alhamdulilah saat ini Bayi berusia 3 Bulan tersebut sudah mendapat arahan langsung dalam pengobatannya. Kami pihak kecamatan pun siap dalam mengawal jalannya pengobatan Bayi ini,” ujar Edi.

Kami selaku pemerintah kecamatan Sungai Keruh sangat turut perihatin atas penyakit yang diidam oleh M Arka Ridho Fathul Barti, mengingat usiannya yang baru menginjak 3 bulan kurang. Kami berharap Instansi terkait dapat memberikan bantuan kepada keluarga, terkhususnya juga kepada bayi tersebut.

” Kami berharap kepada Instansi terkait untuk memberikan beberapa Tali Asih kepada keluarga dan Khususnya terhadap jalannya pengobatan M Arka Ridho Fathul Barti,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Musi Banyuasin dr Azmi Dariusmansyah mengatakan, Pasien kita ketahui berasal dari Tebing Bulang yaitu atas laporan dari Puskesmas dan sudah mendapatkan pelayanan serta masuk dalam kepesertaan BPJS.

” Itu pasien dari Tebing Bulang semua sudah dilayani dan masuk dalam kepesertaan BPJS. Silahkan berobat dan sesuai petunjuk dari dokternya, jika ada masalah konsultasi ke pelayanan kesehatan terdekat yaitu puskesmas,” dikatakan Azmi.

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan