Kasat Binmas Polrestabes Palembang Sambangi Posko Satpam Pertopas 16 Ilir

PALEMBANG,- Kasat Binmas Polrestabes Palembang Kompol Dody surya putra beserta jajaran, ambil apel sekaligus sambangi Posko Satuan pengamanan ( Satpam ) Pertokoan pasar ( Pertopas ) 16 ilir yang berada di jalan tengkuruk permai blok A Kelurahan 16 ilir Kecamatan Ilir timur I Kota Palembang, selasa ( 06/ 04/ 2021 ).

Kunjungan Kasat Binmas berserta jajaran tersebut ke Posko Satpam Pertopas 16 ilir, selain perkenalan juga menberikan pembinaan kepada para anggota Satpam Pertopas 16 ilir menyangkut masalah bidang pengamanan.

Di hadapan para anggota Satpam Pertopas 16 ilir Kompol Dody surya putra mengatakan, Satpam adalah perpanjangan tangan kepolisian, jangan ada keraguan dalam menindak pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

” Satpam adalah pengemban tugas kepolisian terbatas, lakukan terus kordinasi dengan pihak kepolisian kalau ada kandala di lapangan pada saat menjalankan tugas, ciptakan suasana yang nyaman untuk para pedagang dan para pengunjung pasar 16 ilir” kata Dody

Pasar 16 ilir lanjutnya adalah salah satu pasar tradisionil yang ada di wilayah Sumatera selatan, para pengunjung dari berbagai daerah datang ke pasar 16 ilir untuk berbelanja, peran serta Satpam Pertopas 16 ilir dalam bidang pengamanan harus betul betul proposional.

” Satpam Pertopas 16 ilir harus mampu menciptakan suasana yang nyaman serta kondusif di wilayah pasar 16 ilir, adanya Satpam Pertopas karna adanya para pedagang yang berada di pasar 16 ilir” jelas mantan Kasub bid PID BID Humas Polda Sumsel.

Dijelaskannya lagi, menyangkut masalah seragam Satpam, yang menyerupai seragam Kepolisian, itu baru bisa di pakai kalau sudah selesai mengikuti Diksar Satpam, sesuai petunjuk yang tertuang di dalam Perpol No. 04 tahun 2020.

Sementara itu di tempat yang sama M Nursaleh selaku Ka Staf Satpam Pertopas 16 ilir saat di konfirmasi awak media ini mengatakan, sangat berterima kasih sekali atas kunjungan Kasat Binmas Polrestabes Kota Palembang beserta jajarannya ke Posko Satpam Pertopas 16 ilir.

” Banyak yang kami dapat dari kunjungan Kasat Binmas hari ini, petunjuk dan saran memang selalu kami harapkan dari pembina Satpam, agar para anggota Satpam Pertopas 16 ilir dalam menjalankan tugas sehari hari tidak menyimpang dari tugas pokok ( Tupok ) Satpam” pungkasnya. ( Yp 007 )

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan