Sangat Menperihatikan, Jalan provinsi Nyaris Putus Turap Penahan Tanah Nyemplung kesungai

OKU Timur,- Ruas Jalan Provinsi yang menghubung kan kota martapura sebagai ibukota dari kabupaten dengan daerah pesisir komering lain nya tepat berada di Dusun Tanjung Aman,kelurahan dusun Martapura Kecamatan Martapura , Kabupaten OKU Timur provinsi Sumsel tepatnya tidak jauh dari SPBU dusun dengak Tanjung Aman terancam putus akibat terkikis Aliran Sungai Komering Pasal nya Turab penahan tanah di badan jalan tersebut selama ini Ambruk jatuh kedasar sungai pantauan wartawan(12/04/2021).

Bagian bawah jalan sudah membentuk terowongan yang kapan saja bisa longsor.namun sampai saat ini Belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan oleh Pemerintah ataupun dinas terkait.

Berdasarkan keterangan masyarakat yang kesehariannya melintasi jalan tersebut namun tidak mau disebut namanya mengatakan, terbisnya ruas jalan provinsi tersebut diduga sudah sejak lama, disebabkan oleh luapan air sungai Komering yang sering meluap,hingga turap penahan tanah lonsor jatuh kedasar air.

“Kondisi jalan ini sangat berbahaya, walaupun sudah di beri rambu-rambu bila mana pengendara tidak waspada bisa-bisa kendaraan mereka bisa nyemplung kesungai pak, kata warga.

Bahkan kondisi badan jalan sudah ada yang retak , karena Air sudah mengikis badan jalan bahkan dibawah sudah membentuk goa dan retakannya sudah hampir separuh yang sewaktu-waktu jalan provinsi ini akan putus,” pungkasnya.

Rio.

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan