Dua Desa Di OKU Timur, Belum Tersentuh Bedah Rumah

OKU Timur,- Warga Desa Tanjung kemala Barat kecamatan Martapura kabupaten OKU Timur, Berharap sekali pada pemerintah Daerah OKU Timur Melalui Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (PERKIM) Menjawab Usulan warga tentang program Bedah Rumah.

Eko, Salah Satu Warga Tanjung kemala barat saat di bincangi wartawan mengatakan,” Sudah Sejak tahun 2019 bahkan sampai bergantinya Bupati yang baru ini, Melalui Pemerintahan Desa , Warga Termasuk diri Saya sendiri Mengajukan serta menanyakan Program Bedah Rumah untuk desa tanjung kemala barat ini, kata Eko.

Sebanyak 36 Kepala keluarga telah mengumpul kan data di susul dengan proposal sejak 2 tahun silam kami naik kan ke dinas PERKIM namun sampai saat ini tidak ada jawaban Tentang program tersebut.

Yang saya dengar sambung eko, katanya sudah di masukkan ke pusat tetapi sampai sekarang tak ada jawaban, sementera daerah lain ada yang dapat keluh Eko.

Sering kami tanya sama kades, kata kades telah di tanya dia sama Dinas bersangkutan tapi sampai sekarang belum ada jawaban, Saya Selaku Warga berharap sekali Program tersebut dapat menyentuh Desa kami, tutup eko.

Sementara kepala Desa Tanjung kemala barat Sumadi saat di konfirmasi menjelaskan, Ya Memang benar saya sudah usul kan progran bedah rumah tersebut bahkan pakai proposal, Sebanyak 36 unit rumah tidak layak huni yang kami usulkan, jelas kades.

Tetapi n’tah kenapa belum terialisasi sampai saat ini, padahal sudah lama proposal masuk, ungkapnya.

Serupa juga di Desa Tanjung sari kecamatan BMT kabupaten OKU Timur puluhan rumah tak layak huni menanti program bedah rumah menyentuh desa tersebut, terkompirmasi salah seorang perangkat Desa menjelaskan pada wartawan bahwa sering mendaftarkan rumah tidak layak huni ini di ajukan melalui kecamatan tapi sampai saat ini tak kunjung ada kabar, sementara Desa lain ada yang mendapatkan, ucapnya.

Kami berharap sekali pada pemerintah OKU Timur atau Dinas Terkait program ini dapat menjawab keluhan warga tanjung sari pungkas nya. (Rio)

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan